Sabtu, 19 April 2014

C# 1 : Pengertian C# & cara membuat " Hello World "

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu

     Selamat berjumpa Sahabat Cleo,  jadi ini adalah Jumpa pertama kita di Visual C# ya.. jadi pada season pertama ini cleoshare akan berbagi ilmu pengenalan tentang apa sih Visual C# dan sekaligus berbagi tentang bagaimana  cara membuat sebuah kalimat "Hello World" pada visual C#. karena memang untuk sahabat Cleo yang benar-benar baru beginner tentang Visual C# alangkah baiknya untu memulai dari bagaimana cara membuat kalimat "Hello World".

   Nah uttuk pengertian Visual C#, di google sangat banyak sekali penjelasan yang lebih detail tentang pengertian Visual C# diantaranya saya mengambil  beberapa diskripsi beberapa dari blog diantaranya    http://miraastin.blogspot.com/2012/05/pengertian-dan-sejarah-microsoft-visual.html

"  Microsoft Visual C-Sharp atau yang lebih dikenal dengan Visual C# adalah sebuah bahasa yang tidak diragukan lagi dalam proses pengembangan aplikasi bebasis .NET Framework, dimana C# bebas dari masalah kompabilitas dilengkapi dengan berbagai fitur yang sebagian besar merupakan fitur baru, menarik, dan tentu saja menjanjikan   "

dan juga definisi dari wikipedia yaitu dari
http://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Visual_C_Sharp

Microsoft Visual C# adalah sebuah program alat bantu pemrograman (Rapid Application Development tool) yang dibuat oleh Microsoft Corporation dan dapat digunakan untuk membuat program berbasis grafis dengan menggunakan bahasa pemrograman mirip C++. Program ini telah dimasukkan ke dalam produk Microsoft Visual Studio, bersama-sama dengan Visual C++Visual BasicVisual FoxPro serta Visual J#. Sejauh ini, program ini merupakan program yang paling banyak digunakan oleh para programmer untuk membuat program dalam bahasa C#. "

dan dari 
http://id.wikipedia.org/wiki/C_sharp

C# (dibaca: C sharp) merupakan sebuah bahasa pemrograman yang berorientasi objek yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari inisiatif kerangka .NET Framework. Bahasa pemrograman ini dibuat berbasiskan bahasa C++ yang telah dipengaruhi oleh aspek-aspek ataupun fitur bahasa yang terdapat pada bahasa-bahasa pemrograman lainnya seperti JavaDelphiVisual Basic, dan lain-lain) dengan beberapa penyederhanaan. Menurut standar ECMA-334 C# Language Specification, nama C# terdiri atas sebuah huruf Latin C (U+0043) yang diikuti oleh tanda pagar yang menandakan angka # (U+0023). Tanda pagar # yang digunakan memang bukan tanda kres dalam seni musik (U+266F), dan tanda pagar # (U+0023) tersebut digunakan karena karakter kres dalam seni musik tidak terdapat di dalam keyboard standar. " 

nah jadi itu adalah beberapa pengertian tentang Visual C#. nah untuk tutotial cara membuat " Hello World " anda bisa menyimak vidio ini .











Tidak ada komentar:

Posting Komentar