Sabtu, 19 April 2014

C# 4 :Apa itu dll ? bagaimana caranya Membuat dll ? dan bagaimana cara menerapkannya pada program kita ?

 Assalamualikum Warohmatullahi Wabarokatu..
 Selamat berjumpa kembali sahabat Cleo, kali ini pada jumpa ke empat kita di Tutorial Visual C# akan membahas mengenai dll baik dari pengertiannya, cara membuatnya, hingga cara menerapkannya pada aplication / program yang kita buat sendiri. 

   Jadi, dll itu singkatan dari Dynamic Link Library yang dimana secara umum dll itu ialah berupa kelas yang telah di compile yang mana di dalamnya  terdapat banyak method-method atau fungsi-fungsi dan juga library yang nantinya kelas tersebut bisa kita gunakan pada aplication atau program kita nanti sehingga program kita memiliki kemampuan yang sama dengan dll tersebut :) ,sampai disini paham ya ^_^ . nah untuk lebih jelasnya lagi, saya akan memberikan gambaran atau perumpamaan terkait dll itu sendiri.

   Jadi kita ibaratkan sebuah rumah itu adalah aplication kita, nah dimana rumah tersebut terdiri dari banyak sekali bagian-bagian yang mempunyai fungsi masing-masing. seperti batu bata, semen, pasir, batu dan lain sebagainya, dan dimana batu bata,semen dkk itu bisa saja kita buat sendiri atau mungkin tinggal membelinya di toko sehingga kita tinggal menjadikannya bagian-bagian dari rumah yang mempunyai banyak sekali fungsi.

   Sama halnya dengan aplication / program yang kita buat dimana dll itu adalah seperti batu bata, semen dkk yang mana sebenarnya  bisa kita buat sendiri  atau mendownloadnya di internet kemudian tinggal kita mengaplikasikannya didalam program kita.



Untuk lebih jelasnya lagi simaklah vidio tutorial ini agar kita bisa mempraktekannya langsung bagaimana cara membuat dll dan sekaligus menerapkanya pada Aplication / program kita nanti. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar